BerandaBid Humas128 Casis Pengiriman Polres Bangka Lulus Tes Kesehatan Tahap Satu

128 Casis Pengiriman Polres Bangka Lulus Tes Kesehatan Tahap Satu

Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kemarin telah dilakukan tes kesehatan tahap satu oleh CASIS Pengiriman Polres Bangka yang dilaksanakan di gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung.

Kegiatan kesehatan Rikes Tahap Satu bagi calon Bintara Polri T.A 2024 tersebut dipantau langsung oleh Karo SDM Polda Kep. Bangka Belitung, Kombes Pol Dr. Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K.

Polres Bangka mengirimkan 150 CASIS Bintara Polri ta 2024 untuk mengikuti tahap seleksi penerimaan selanjutnya yang dilaksanakan terpusat di Polda Kep. Bangka Belitung.

Pemeriksaan kesehatan tahap satu ini meliputi pemeriksaan fisik dengan rincian pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan akan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk.

Ada beberapa calon siswa Bintara Polri yang mengikuti tahapan seleksi tersebut dilakukan pendalaman untuk mengoptimalkan hasil dari tes yang dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem One Day Service. Dimulai pada pukul 06.00 pagi dan selesai pada pukul 06.20 malam.

Ini dilaksanakan guna memberikan prinsip BETAH (Bersih, Akuntabel dan Humanis) dalam setiap tahapan prosesnya.

Dari data yang dihimpun, dari 150 CASIS Pengiriman Polres Bangka yang mengikuti tahapan seleksi kesehatan tahap satu ini didapatkan 128 CASIS yang memenuhi syarat dan 22 lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Berikutnya para CASIS yang memenuhi syarat akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yang nantinya akan diumumkan di grup para CASIS Bintara Polri dari tiap Polresta/Polres jajaran.

Berita Lainnya