BerandaBid Humas47 Peserta Seleksi Akpol Ikuti Tes Psikologi Di SMK 1 Pangkalpinang

47 Peserta Seleksi Akpol Ikuti Tes Psikologi Di SMK 1 Pangkalpinang

Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- sebanyak 47 peserta penerimaan Akpol tahun 2024 di Polda Babel memasuki babak baru, hari ini para peserta mengikuti tes psikologi secara terpadu di SMKN 1 Pangkalpinang. Rabu, 8 Mei 2024.

Sebanyak 47 Peserta tes CAT terdiri dari 43 peserta laki-laki dan 4 peserta perempuan. Untuk mencegah terjadinya upaya kecurangan, seluruh peserta diperiksa dan dijaga dengan ketat oleh panitia, pengawas internal maupun eksternal sebelum memasuki ruangan dan saat tes berlangsung.

Karo SDM Polda Kep. Babel, Kombes Pol Dr. Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K., menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri berpedoman pada prinsip Bersih BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Polri berkomitmen dalam penerimaan anggota dengan menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” tegas Karo SDM.

Tes Psikologi merupakan serangkaian tes yang dilakukan untuk mengukur aspek individu secara psikis para calon Polri. Tujuannya untuk mengukur berbagai kemampuan, mental, emosi, dan unsur psikis lainnya.

Yang nantinya setelah mengikuti tes, hasilnya langsung keluar karena penerimaan Polri kini menerapkan sistem One Day Service. Usai pelaksanaan ujian secara otomatis akan keluar hasil ujian di monitor masing-masing peserta.

Hasil tes hari ini diketahui sebanyak 6 peserta ya g dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dengan rincian 4 laki-laki dan 2 wanita dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Kemudian bagi peserta yang lulus tes berkesempatan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tes akademik yang akan diinformasikan jadwal pelaksanaannya nanti pada grup WhatsApp para peserta seleksi penerimaan oleh staf dari Biro SDM Polda Kep. Babel.

Sebagai informasi, para peserta ini sebelumnya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap awal yang dilaksanakan di Gedung Tribrata Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu 20 April 2024 lalu.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/