BerandaBid DokkesKabid Humas : Perairan Wilayah Babel Sedang Tak Bersahabat

Kabid Humas : Perairan Wilayah Babel Sedang Tak Bersahabat

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Masyarakat nelayan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

Dari data yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), diprakirakan gelombang tinggi terjadi di beberapa wilayah di Bangka Belitung.

Prakiraan gelombang tinggi dengan ketinggian 2,5 sampai 4 meter terjadi di Selat Karimata bagian utara, Selat Gelasa, Perairan utara Belitung, Selat Karimata bagian selatan.

Sedangkan di Perairan Selatan Belitung, gelombang tinggi diprakirakan dengan ketinggian 1.25 hingga 2.5 meter.

Beberapa wilayah di Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan terjadi banjir rob hingga mengenai perumahan warga.

Banjir rob tersebut terbilang tidak cukup parah dan belum sampai memasuki rumah-rumah warga.

Masyarakat senantiasa waspada mengingat selama beberapa hari kedepan, ketinggian gelombang air laut diperkirakan bisa mencapai 2,7 meter.

Terlebih lagi dari BMKG sudah mengabarkan dan memberikan peringatan bahwasanya akan ada badai muson (badai angin-red) dari arah timur pulau Pulau Bangka.

Kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut maupun di pesisirnya, tetap harus mempedomani BMKG dan imbauan-imbauan yang dikeluarkan.

Termasuk kepada nelayan, apabila menemukan kondisi perubahan cuaca tidak lazim saat melaut agar segera menepi ke daratan dan mencari perlindungan.

Begitu pula bagi masyarakat secara umum agar tidak dulu berpergian ke pulau-pulau, bermain air di pantai ataupun pergi memancing di laut.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/