BerandaBid DokkesPolda Babel Targetkan 400 Peserta Ikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Pijat Jantung...

Polda Babel Targetkan 400 Peserta Ikuti Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Pijat Jantung Serentak Se-Indonesia

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan melakukan pelatihan bantuan hidup dasar atau pijat jantung secara serentak se-Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77, diikuti sebanyak 38.000 orang peserta.

Sementara itu, untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri akan mentargetkan 400 orang peserta.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bangka Belitung Kombes Pol Zulkhairi, Rabu (14/6/23) siang.

“Hari Bhayangkara tahun 2022 lalu Polri memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) peserta donor darah terbanyak se-Indonesia. Untuk tahun ini upaya memecahkan rekor MURI dengan memberikan pelatihan bantuan hidup dasar atau pijat jantung dengan peserta terbanyak,”kata Zulkhairi.

Kegiatan di Bangka Belitung sendiri, lanjutnya, akan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel pada 22 Juni 2023 mendatang.

“Babel sendiri sebanyak 400 orang yang akan diikuti oleh anak-anak pondok pesantren, sekolah menengah atas (SMA) sederajat serta masyarakat umum,”ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan dasar ini maka masyarakat bisa membantu warga ketika menemukan atau terjadi henti jantung di suatu tempat umum dan lain-lain.

“Pelatihan dasar ini untuk memberikan pertolongan awalnya sebelum dibawa ke rumah sakit,”tuturnya.

Dalam pelatihan itu, dikatakan Zulkhairi, peserta akan mempelajari bagaimana cara menekan dada korban supaya denyut jantung kembali berdetak. Sehingga, korban selamat sebelum akhirnya ditangani petugas medis.

“Pola menekan dada di bagian jantung, hitungan dan lain sebagainya akan dipelajari oleh peserta,”pungkasnya.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/