BerandaBid HumasWakapolda Kep. Babel Hadiri Rapat Satgas Vaksinasi

Wakapolda Kep. Babel Hadiri Rapat Satgas Vaksinasi

Polda Kep. Babel, Bidhumas,- Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol. Drs. Umardani hadiri kegiatan rapat satgas vaksinasi Prov. Kep. Babel dalam rangka percepatan vaksinasi nasional di ruang satgas vaksinasi (ruang batu belimbing) kantor gubernur Prov. Kep. Babel. Jum’at, (27/08/21).

Dalam sambutannya Umardani menjelaskan Khusus untuk Bangka Belitung target yang diberikan oleh mabes polri adalah sebanyak 20.000 warga masyarakat untuk mendapatkan vaksin dalam satu hari. “Oleh karena itu perlu adanya kerja sama dari berbagai pihak terkait guna mendukung dan mensukseskan program tersebut” ujarnya.

Info yang didapatkan dari Kapolres Bangka kebanyakan masyarakat kita tidak mau di vaksin dengan dosis moderena. Oleh karena itu tugas kita lah untuk membantu mensosialisasikan terkait pelaksanaan vaksinasi, dan hal ini juga nanti akan dibantu oleh humas polda, ini bertujuan agar masyarakat mengerti apa itu kegunaan dan fungsi dari adanya vaksin, tambah waka.

Tolong dijadwalkan dimana nantinya akan kita laksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan vaksin, seperti dimana yang banyak masyarakatnya maka disitulah yang akan kita laksanakan sosialisasinya untuk kedepannya akan kita bentuk posko yang terdapat anggota Polri dan TNI yang bertujuan untuk mendata berapa jumlah dalam pelaksanaan vaksin saat itu, tegas Umardani.

Selain itu Umardani mengatakan jumlah gerai yang tersedia sebanyak 82 dan target perharinya harus kita sepakati, dan dalam pelaksaanan vaksin ini tidak ada hari libur, dan akan kita bagi dalam beberapa shif, untuk di Pangkalpinang terdapat 16 per gerai , disini kunci keberhasilan adalah adanya sub satgas dari masyarakat, untuk Bangka ada 14 gerai, Bangka tengah ada 12 gerai, Bangka Barat ada 9 gerai, Bangka Selatan ada 13 gerai, Belitung ada 10 gerai, Belitung Timur ada 8 gerai, dan untuk total ada 82 gerai.

Berita Lainnya