BerandaPolresBangka SelatanSat Polairud Polres Basel Dengan Sigap Bantu Warga Rawabangun yang Terendam Banjir

Sat Polairud Polres Basel Dengan Sigap Bantu Warga Rawabangun yang Terendam Banjir

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Aksi sigap Polres Bangka Selatan yang menurunkan personel Sat Polair untuk membantu warga yang mengalami musibah banjir di daerah Rawabangun Kec. Toboali Kab. Bangka Selatan. Minggu (28/04/2024).

Desa Rawabangun ini mengalami kebanjiran yang diakibatkan hujan deras selama kurang lebih 3 jam, sehingga puluhan rumah warga terendam air.

Bantuan yang diberikan oleh Sat Polair ini adalah membantu warga untuk mengungsi kedaerah yang lebih aman agar tidak terjebak banjir yang lebih parah lagi sampai menunggu banjir kembali redah.

Dalam musibah banjir ini juga masyarakat Rawabangun turut serta bantuan dari pemkab Basel, Kodim/0413 Basel, Damkar Basel, Tagana serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk ke lokasi bencana tersebut.

Kasat Polairud Polres Basel AKP Eddi Suaidi menyampaikan, pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk membantu warga Rawabangun terdampak banjir yang diakibatkan oleh hujan deras selama 3 jam dengan adanya juga bantuan dari instansi pemerintah daerah Basel agar musibah ini cepat terkendali serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Rawabangun.

“Kita bersama Pemkab Basel, Kodim, Damkar, Tagana langsung bergerak cepat membantu warga yang rumahnya kebanjiran,” ujarnya.

Banjir merendam Rawabangun pagi hari sekitar pukul 07.00 setelah hujan lebat hampir semalaman. Air merendam sebatas mata kaki orang dewasa.Terdapat 3 rumah yang berada di dataran rendah terendam hingga selutut orang dewasa.

“Pada musibah ini terdapat 3 rumah yang ketinggian airnya mencapai selutut orang dewasa, tetapi kesigapan semua pihak akhirnya air tersebut kita sedot dengan mesin Robin dan sekarang sudah selesai,” tambahnya.

Selain melakukan evakuasi masyarakat dari musibah akibat banjir ini, jajaran Pemkab Basel jyga membantu membersihkan sisa-sisa sampah dampak dari banjir ini seperti memberikan selokan, membersihkan teras rumah warga yang terkena lumpur dari luapan air.

Gitto mengapresiasi respon cepat jajaran Polres Basel, Kodim, Tagana Basel dan BPBD sehingga banjir ini bisa teratasi dengan cepat serta ikut membantu membersihkan rumah warga dari lumpur.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/