BerandaPolresBangkaKapolres Bangka Bersama Forkompinda Hadiri Nganggung Bersama Pada HUT ke-258 Kota Sungailiat.

Kapolres Bangka Bersama Forkompinda Hadiri Nganggung Bersama Pada HUT ke-258 Kota Sungailiat.

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Bersama dengan Forkompinda Kab. Bangka, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka ikut meriahkan adat budaya Melayu yaitu makan bersama diatas dulang atau dikenal dengan istilah Nganggung dalam acara memeriahkan Hari Jadi Kota Sungailiat ke 258 tahun.

Hadiri acara adat istiadat Provinsi Kep. Babel, terutama di Kabupaten Bangka dalam acara Nganggung Bersama dengan masyarakat, Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka, bersama Forkopimda menghadiri kegiatan nganggung bersama di Gedung Sepintu Sedulang, Kecamatan Sungailiat, Sabtu (27/04)2024).

AKBP Toni Sarjaka mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan nganggung dapat meningkatkan dan menyambung tali silaturahmi serta kebersamaan untuk membangun kota sungailiat yang semakin maju.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat terjalin tali silaturahmi kebersamaan untuk membangun Kota Sungailiat yang semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera, serta situasi Kamtibmas tetap aman dan Kondusif,” kata dia.

Sementara Penjabat Bupati Bangka, Muhamamd Haris dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan nganggung sepintu sedulang ini merupakan teradisi turun temurun masyarakat Pulau Bangka.

Juga sebagai sarana menjalin tali silaturahmi kebersamaan antara pejabat dengan masyarakat, serta melestarikan tradisi adat istiadat budaya masyarakat Bangka.

” Selain bertujuan untuk mewujudkan kebersamaan antara pejabat dengan masyarakat, serta melestarikan tradisi adat istiadat budaya Bangka, kegiatan Nganggung ini merupakan rangkaian HUT ke-258 Kota Sungailiat,” ungkap dia.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/