BerandaBid HumasPolresta Pangkalpinang Amankan Empat Remaja Saat Hendak Perang Sarung

Polresta Pangkalpinang Amankan Empat Remaja Saat Hendak Perang Sarung

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Tidak ada kata jera dengan tindakan keamanan yang pernah dilakukan oleh jajaran kepolisian Polresta Pangkalpinang dalam kenakalan remaja akibat perang sarung.

Polresta Pangkalpinang berhasil amankan empat remaja yang hendak mengadakan perang sarung jelang bulan Ramadhan ini. Sabtu (30/03/2024).

Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang menggelar Patroli Presisi rutin di seputaran wilayah hukum Kota Pangkalpinang untuk menekankan angka kriminalitas yang wilayah kota Pangkalpinang.

Dalam patroli ini personel samapta Polresta Pangkalpinang mengamankan remaja yang diduga hendak melakukan perang sarung di Taman Dealova Pangkalpinang.

Empat remaja ini diamankan berawal dari Informasi yang dihimpun, berawal dari 3 orang pelaku yang sedang mengandarai motor kemudian akan di tabrak oleh sepeda motor merk scoopy, pelaku yang tidak terima kembali ke rumah mengambil senjata tajam untuk mencari pengendara scoopy namun tidak ketemu, kemudian tim patroli mendapat laporan dari warga para pelaku sedang kumpul di taman dealova, personel segera menyasar ke taman Dealova untuk mengamankan pelaku dan dibawa ke Polresta Pangkalpinang untuk dilakukan penyidikan, terang AKP Ferry.

Setelah mengetahui dan diduga akan melakukan perang sarung, personel patroli pun melakukan pemeriksaan dan mengamankan 4 (empat) remaja, yang membawa ; 1 buah sarung yang terlilit batu, 1 buah sarung yang terlilit Sajam, 1 sepeda motor, dan 4 buah HP, untuk pemeriksaan lebih intensif di Mapolresta Pangkalpinang. ungkap Ferry.

“Personel pun langsung mengamankan remaja dan alat yang akan digunakan untuk perang sarung. Alhasil beberapa remaja berhasil kami amankan dan mendata mereka semua,” tambah Kasat Samapta.

Remaja yang diamankan inisial AS, AZ, AR, dan EM. Dan semuanya masih duduk dibangku sekolah di Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP saat dikonfirmasi mengatakan akan menindak tegas segala bentuk kejahatan dan kriminal jalanan. Bila ditemukan pelaku yang membawa senjata tajam akan kita proses sesuai hukum yang berlaku.

“Tindak tegas dan proses pelaku yang membawa senjata tajam yang tidak sesuai dengan peruntukannya.”

Patroli yang dilakukan Sat Samapta Polresta Pangkalpinang ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Pangkalpinang Khususnya kepada masyarakat yang masih beraktivitas hingga tengah malam maupun menjelang datangnya sahur, tutup Kapolresta Pangkalpinang.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/