BerandaBid HumasResmi Buka Pendidikan Pembentukaan Bintara Polri, Ini Penekanan Kapolda Bangka Belitung

Resmi Buka Pendidikan Pembentukaan Bintara Polri, Ini Penekanan Kapolda Bangka Belitung

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,– Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Drs Yan Sultra, S.H secara resmi membuka pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang II T.A 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Bangka Belitung, Selasa 25 Juli 2023.

Dalam sambutan Kalemdiklat Polri yang dibacakan Kapolda menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para Casis yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II tahun anggaran 2023.

Diketahui, sebanyak 216 siswa Bintara Polri gelombang ke II Tahun anggaran 2023 akan di tempa dan dilatih selama 5 bulan kedepan untuk menjadi insan Tribrata yang Profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Berikut penekanan Kalemdiklat Polri yang di bacakan Kapolda Bangka Belitung kepada para peserta didik :

1. Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa;
2. Persiapkan fisik dan mental kalian selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga;
3. Pertahankan sikap disiplin, penuh semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi bahwa tujuan kalian selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri;
4. Bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan, sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis;
5. Tanamkan sikap responsif dan ikhlas dalam setiap proses belajar mengajar, sehingga ilmu yang diberikan oleh gadik maupun instruktur benar- benar dapat diserap oleh para siswa sekalian.

Upacara ini turut di hadiri Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Sugeng Suprihanto, S.H, Irwasda Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Badarudin serta para pejabat utama dan Kapolres Jajaran.

Berita Lainnya