BerandaBid HumasTingginya Intensitas Hujan, Kabid Humas Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Dijalanan

Tingginya Intensitas Hujan, Kabid Humas Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Dijalanan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi pada malam tadi, beresiko terjadinya beberapa hal diantaranya bencana alam ataupun kecelakaan dijalanan.

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung menyampaikan himbauan ke masyarakat untuk senantiasa berhati-hati, mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu.

“Kami pihak Kepolisian tentunya menghimbau terutama bagi pengguna kendaraan agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara diwaktu hujan.”kata Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi, Minggu (29/8/21) pagi.

Menurutnya, curah hujan yang tinggi ini dapat membuat jalanan menjadi licin dan jarak pandang pengendara menjadi terganggu. Sehingga ini dapat mengakibatkan faktor terjadinya kecelakaan dijalanan.

“Terutama dijalanan, ini yang harus kita hindari. Khusus motor kalau bisa berhenti ya berhenti dulu, kalau terpaksa tidak bisa lanjutkan tapi harus konsentrasi dalam berkendara.”terang Kabid Humas.

Selain itu, Kabid Humas juga menghimbau bagi masyarakat yang tinggal dibantaran sungai ataupun pesisir pantai untuk selalu meningkat kewaspadaan dan memantau situasi yang terjadi didaerahnya masing-masing.

“Kita juga minta masyarakat yang tinggal ditempat yang rawan bencana banjir. Jika terjadi suatu hal segera laporkan petugas sehingga hal yang tidak diinginkan bisa segera ditangani oleh petugas.”tutur Kombes Pol Maladi.

Berita Lainnya