BerandaBid HumasWakapolda Babel Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Sespimmen Polri, Sespimma Polri dan...

Wakapolda Babel Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Sespimmen Polri, Sespimma Polri dan SIP tahun 2020

indexidyjrghukctgjhPolda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,-  Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat yang diwakili Wakapolda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi dan PJU Polda Kep. Bangka Belitung melaksanakan kegiatan penandatangan Fakta Integritas, pengambilan Sumpah Panitia serta Peserta Seleksi pendidikan Sespimmen Polri, Sespimma Polri Dan Sip T.a. 2020 Polda Kep. Babel, Senin 20 Januari 2020.

Sejalan dengan reformasi birokrasi yang merupakan langkah strategis untuk membangun aparatur negara agar lebih berdaya guna dan berhasil guna, dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional, polri telah melaksanakan reformasi birokrasi polri yang salah satunya adalah dalam bidang transparansi rekrutmen personel polri. Program transparansi rekrutmen anggota polri dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan tujuan reformasi birokrasi nasional melalui seleksi dikbangum polri termasuk seleksi pendidikan sespimmen polri, sespimma polri dan sip di lingkungan polda kep. Bangka belitung, yang saat ini telah berjalan.

Sebagai informasi  bahwa saat ini, polda kep. Bangka belitung akan melaksanakan seleksi pendidikan sespimmen polri, sespimma polri dan sip di lingkungan polda kep. Babel. Saat ini pelaksanaan seleksi pendidikan sespimmen polri, sespimma polri dan sip t.A. 2020 telah berjalan dimulai dari tanggal 8 januari 2020 sampai dengan bulan februari 2020 nanti. Peserta seleksi seleksi pendidikan sespimmen polri, sespimma polri dan sip akan melalui tahapan-tahapan seleksi sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pusat. Selain itu, dalam setiap tahapan akan melibatkan pengawas internal dari itwasda dan bidpropam polda kep. Babel.

Perlu kita ketahui juga, bahwa seleksi pendidikan sespimmen polri, sespimma polri dan sip t.A. 2020 di polda kep. Bangka belitung ini, berdasarkan laporan dari ketua pelaksana, bahwa jumlah animo calon peserta seleksi pendidikan sespimmen polri sebanyak 20 orang, sespimma polri sebanyak 19 orang dan sip sebanyak 1.010 orang sedangkan untuk jumlah pendaftar peserta seleksi pendidikan sespimmen polri sebanyak 19 orang, sespimma polri sebanyak 7 orang dan sip sebanyak 290 orang. Kita harapkan bersama, dengan cukup banyaknya animo peserta seleksi pendidikan sespimmen polri, sespimma polri dan sip t.A. 2020 ini, maka akan mendapatkan sumber daya manusia khususnya anggota polri yang terbaik, berkualitas dan profesional, guna mendukung kemajuan organisasi kepolisian republik indonesia, dan khususnya polda kep. Bangka belitung.

Hendaknya apa yang saya sampaikan dapat dipahami dan dilaksanakan dengan sebaik–baiknya, kita harapkan bersama seleksi pendidikan sespimmen polri, sespimma polri dan sip t.A. 2020 polda kep. Bangka belitung dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prinsip jujur, objektif, transparan, akuntabel, unggul dan kompetitif sehingga dapat menciptakan sdm polri yang profesional, Ujar Wakapolda Babel.


Berita Lainnya