BerandaBid HumasUpacara Kesadaran Nasional, Kapolres Beltim Tekankan Netralitas Pilkada Dan Bijak Medsos

Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres Beltim Tekankan Netralitas Pilkada Dan Bijak Medsos

WhatsApp-Image-2020-01-20-at-08.10.43-620x330liutjyxcghltxutcjPolda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.- Polres Beltim_ Upacara kesadaran Nasional yang rutin di gelar di Kesatuan Polres Belitung Timur setiap bulannya dilaksanakan di halaman Mapolres Beltim, dihadiri oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H selaku Inspektur Ucapara, Wakapolres Beltim Kompol Bambang Malaisiantoro, Kabag Ops Kompol AAn Hadi Nugroho Wibowo, SIK, Para Perwira PJU Polres Beltim, Kapolsek Jajaran dan Personil Polres Beltim beserta jajaran. (Senin, 20/01/2020).

Upacara kesadaran Nasional yang di laksanakan pukul 07.15 Wib dipimpin oleh Ipda Dedi selaku Komandan Upacara, sedangkan untuk petugas upacara kali ini Polsek Manggar dipercara sebagai pelaksana petugas dengan Kapolsek Manggar AKP Joko Suseno bertindak sebagai Perwira Upacara.

Kapolres Beltim pada saat menyampaikan amanatnya mengatakan, kepada seluruh anggota untuk bersikap netral jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab, Beltim yang akan di selenggarakan pada tanggal 23 September 2020, namun proses rangkaian Pilkada sudah berjalan dari sekarang, jangan ada anggota Polri di Kesatuan Polres Beltim justru ikut-ikutan berpihak apa lagi sampai mengkampanyekan salah satu paslon (paslon), untuk kampanye dan sebagainya itu sudah ada bagian dan petugasnya dari masing-masing pihak atau partai, Polri hanya mengawasi dan mengamankan jalannya Pilkada sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan aman dan lancar (Ungkap Kapolres Beltim).

Terkait Pilkada, Kapolres Beltim juga menekankan kepada Satuan Reskrim agar fokus dan maksimal dalam hal pengawasan Pilkada, silahkan perankan tugasnya sebagai Gakkumdu (Penegak Hukum Terpadu) Pilkada, kordinasikan terus dan bersinergi dengan pihak Bawaslu, Pantau terus setiap perkembangan melalui Posko Gakkumdu yang sudah di sediakan. Bawaslu sendiri sudah berkunjung ke kita dan berkordinasi langsung terkait Pilkada Kab. Beltim 2020, maka dari itu kita harus betul-betul secara bersama dan bergandengan dengan solid bersama Bawaslu (Lanjut Kapolres Beltim).

Dalam penggunaan media sosial (Medsos), mengingat zaman Tekhnologi yang semakin maju dan tidak bisa kita bendung perkembangannya. Kapolres mengingatkan kepada personil dan sampaikan dengan keluarga untuk bijak dalam menggunakan sosmed, jadilah pengguna medsos yang teliti dan smart. informasi yang di terima ataupun yang akan di sebar luaskan di teliti, di saring terlebih dahulu, pantas atau tidaknya, penting atau tidaknya sebelum di shareing. Jangan justru dari bersifat iseng yang niatnya hanya ingin lucu-lucuan atau hanya ingin mendapat perhatian dari pengguna medsos yang lain, malah bisa menjerumuskan anggota sekalian bahkan keluarga berhadapan dengan hukum yang berlaku (Pungkas Kapolres Beltim.


Berita Lainnya