BerandaBid Humas158 Casis Pengiriman Polres Bangka dan Babar Lulus Tes Kesehatan Tahap Satu

158 Casis Pengiriman Polres Bangka dan Babar Lulus Tes Kesehatan Tahap Satu

Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Pagi ini telah dilakukan tes kesehatan tahap satu oleh CASIS gabungan Pengiriman Polres Bangka dan Polres Bangka Barat yang dilaksanakan di gedung Tribrata Polda Kep. Bangka Belitung. Sabtu, 27 April 2024.

Kegiatan kesehatan Rikes Tahap Satu bagi calon Bintara Polri T.A 2024 tersebut akan terus dipantau langsung oleh Karo SDM Polda Kep. Bangka Belitung, Kombes Pol Dr. Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K.

Dari data yang dihimpun, pagi tadi diketahui bahwa sebanyak 200 peserta penerimaan asal pengiriman Polres Bangka sebanyak 193 orang peserta dan Polres Bangka Barat mengirimkan 7 peserta.

Para peserta seleksi penerimaan anggota Polri jalur Bintara Tugas Umum dari Polresta dan Polres jajaran ini mengikuti tahap seleksi penerimaan yang dilaksanakan secara terpusat di Polda Kep. Bangka Belitung yang nantinya mereka akan bergiliran mengikuti berbagai tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Mabes Polri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemeriksaan kesehatan tahap satu ini meliputi pemeriksaan fisik dengan rincian pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan akan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk.

Kemudian beberapa peserta seleksi Bintara Polri yang mengikuti tahapan seleksi tersebut dilakukan pendalaman. Pendalaman dilakukan untuk mengoptimalkan hasil dari tes kesehatan tahap pertama yang dilaksanakan.

Penerimaan Polri kini semakin transparan karena dilaksanakan dengan sistem One Day Service. Dimulai pada pukul 06.00 pagi dan selesai pada pukul 18.00 sore.

Ini dilaksanakan guna memberikan prinsip BETAH (Bersih, Akuntabel dan Humanis) dalam setiap tahapan prosesnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari 200 peserta seleksi penerimaan anggota Polri asal pengiriman Polres Bangka dan Polres Bangka Barat tersebut didapatkan 158 CASIS yang memenuhi syarat dan 42 lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Berikutnya para CASIS yang memenuhi syarat akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yang nantinya akan diumumkan di grup para CASIS Bintara Polri dari tiap Polresta/Polres jajaran.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/