BerandaBid HumasSat Binmas Polresta Pangkalpinang Gencarkan Edukasi Stop Bullying Terhadap Anak

Sat Binmas Polresta Pangkalpinang Gencarkan Edukasi Stop Bullying Terhadap Anak

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Peduli menjaga mental anak didik didalam sekolah yang rentan sekali terjadi bisa merusak mental serta psikis anak.

Satuan Binmas Polresta Pangkalpinang dalam hal ini beri penyuluhan anti bullying kepada para pelajar di wilayah hukumnya.

Kali ini, penyuluhan dilakukan di SD Negeri 35 Pangkalpinang yang berada Jalan Stania Kelurahan Taman Bunga Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (27/3/2024).

AKP Hardi melalui Banit Bintibsos Aiptu Adli Azim mengatakan
Program stop bullying ini merupakan sosialisasi yang dapat meningkatkan mental rasa percaya diri anak-anak baik disekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

“Metode stop bullying ini dilakukan dalam bentuk penyuluhan melalui pemberian edukasi. Dengan adanya kegiatan ini sangat mengedukasi anak tentang bagaimana berperilaku agar tidak menimbulkan bullying, karena saat ini banyak anak yang merasa mendapatkan bullying walaupun hanya dalam konteks bergaul entah itu dalam sikap atau perkataan,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga Sat Binmas Polresta Pangkalpinang mengajak seluruh guru yang ada di sekolah juga memberikan pengajaran yang meningkat mental dan rasa percaya diri anak-anak didik dengan melakukan pendekatan diri kepada anak-anak sebagai mana adanya rasa cinta dan sayang seperti orang tua dan anak.

Siswa-siswi sangat antusias dengan penyuluhan ini, karena ini sebagai pedoman mereka bergaul di sekolah atau di masyarakat. Mereka menjadi paham bahwa perkataan yang terkesan menghina, merendahkan walaupun dalam candaan adalah salah satu kategori perilaku bullying.

Mengenai hal tersebut sehingga kegiatan ini dirasa sangat penting dalam memberi edukasi, beretika dalam berperilaku dan saling menghargai. Oleh karena itu, kegiatan Stop Bullying ini semoga dapat memberikan manfaat bagi siswa dan diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan,” tutupnya.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/