BerandaPolresBangka TengahKasat Lantas Polres Bateng Ungkap Kecelakaan Lalu lintas Kembali Terjadi

Kasat Lantas Polres Bateng Ungkap Kecelakaan Lalu lintas Kembali Terjadi

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Dalam dua bulan terakhir ini kecelakaan lalu lintas semakin meningkat di Bangka Belitung yang beberapa memakan korban jiwa.

Kini kecelakaan kembali terjadi di wilayah Kab. Bangka Tengah tepatnya di Jalan Raya Desa Cambai, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung pada Rabu (6/3/2024) sekira pukul 09.30 wib.

Hal ini terjadi diakibatkan kelalaian pengemudi saat berkendara roda empat yang tidak mematuhi keselamatan diri serta pengemudi lainnya.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso Siagian mengatakan, kejadian bermula pada saat 1 unit Mobil Hino Light Truck dump putih No.pol BN 8093 TP yang bermuatan timah, kurang lebih 2.400 Kg milik PT. Timah yang dikemudikan Zaharul (52) sendiran hendak keluar dari Kantor Bidang Penambangan Alluvial 3 Bangka Tengah Desa Cambai menuju Muntok.

“Pada saat Mobil Truck tersebut hendak keluar sudah diatur oleh TNI (KOPDA Dicky) serta security yang berjaga pada saat itu,” ujarnya.

“Kemudian dari arah Pangkalpinang menuju Namang melaju 1 unit Mobil Mitsubishi Light Truck Box warna Kuning No.pol BN 8941 QL yang dikemudikan oleh Boy Windi Aulia (37) dengan penumpang yang duduk di kursi depan Dita Rusiyana (27) dan Cayra Nadfa Aulia (5),” lanjutnya.

Dikatakan Iptu Kardonetso, mobil truk kuning tersebut bermuatan anak ayam, yang hendak diantarkan menuju Toboali.

“Kemudian pada saat Mobil Truck hendak keluar dan jarak yang sudah dekat, tiba-tiba Mobil Box menabrak bagian samping belakang / roda sebelah kanan dari Mobil Truck tersebut,” ungkapnya.

Kata Dia, akibat dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun untuk pengemudi Mobil Truck Box mengalami luka robek pada tangan kanan dan kaki sebelah kiri.

“Sedangkan untuk penumpangnya tidak mengalami luka-luka, dan terdapat kerugian materi, dimana Mobil Truck mengalami kerusakan pada bagian belakang / roda samping sebelah kanan dan utk Mobil Truck Box mengalami kerusakan pada bagian body depan,” ujarnya.

“Untuk barang bukti kedua kendaraan sudah diamankan ke Kantor Sat Lantas Polres Bangka Yengah dan kedua belah pihak masih berupaya mediasi dan menyelesaikan secara kekeluargaan,” tutupnya.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/