BerandaPolresBelitungAntisipasi Wabah Demam Berdarah, Polsek Badau Ajak Masyarakat Giat Bersih Lingkungan

Antisipasi Wabah Demam Berdarah, Polsek Badau Ajak Masyarakat Giat Bersih Lingkungan

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Memasuki musim penghujan saat ini, personel Polsek Badau mengantisipasi terjadinya pencemaran wabah Demam Berdarah diwilayah Kecamatan Badau.

Tak hanya itu, Polsek Badau juga mengajak seluruh masyarakat untuk giat bersih-bersih di lingkungan tempat tinggal.

Demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus dengue yang dibawa oleh nyamuk. Demam berdarah DBD dulu disebut penyakit “break-bone” karena kadang menyebabkan nyeri sendi dan otot di mana tulang terasa retak.

Untuk menghindari terjadinya Penyakit DBD, Polsek Badau memulai aksinya dengan membersihkan selokan yang ada di seputaran Mako Polsek Badau.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat diikuti oleh warga sekitar untuk melakukan hal yang sama, dengan melakukan kegiatan gotong-royong kebersihan selokan dilingkungannya masing-masing.

Kegiatan yang dilakukan oleh Personil Polsek Badau ini merupakan bukti Polri peduli kesehatan masyarakat.

Dengan aksinya tersebut diharapkan masyarakat dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan dengan fokus membersihkan selokan yang terdapat sampah-sampah yang berserakan karena tempat tersebut sarang utama nyamuk.

“Kegiatan bersih-bersih ini merupakan upaya Pencegahan dini munculnya Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), terutama memasuki Musim hujan banyak selokan-selokan yang terisi air kotor dan juga sampah-sampah yang berada di selokan. Yang dikhawatirkan akan menjadi tempat nyamuk Aedes Aedeypti.”ujar Aiptu heriyadi.

“Kegiatan gotong royong tersebut bentuk bukti jika Polri peduli akan kesehatan masyarakat dan Polri juga ikut memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dengan melakukan pencegahan dini pertumbuhan Nyamuk Aedes aedeypty yang dapat menimbulkan DBD,”tambahnya.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/