BerandaBid HumasPolda Babel Gelar Taklimat Akhir BPK RI Tahun Anggaran 2023

Polda Babel Gelar Taklimat Akhir BPK RI Tahun Anggaran 2023

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polda Bangka Belitung menggelar Taklimat Akhir Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) atas laporan keuangan Polri Tahun Anggaran 2023 di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung, Jumat 1 Desember 2023.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Sugeng Suprijanto, S.H, Wakil Penanggung Jawab I BPK RI, Sarjono, S.E., M.B.A., CSFA dan Tim BPK RI, Para PJU Polda Kep. Babel, Auditor TK III, Para Kapolres/ta Jajaran, Polres/ta Jajaran mengikuti kegiatan melalui Vicon di Masing-masing Polres.

Dalam sambutan Kapolda Babel yang di bacakan oleh Wakapolda Babel mengatakan kegiatan Taklimat Akhir dari BPK RI atas laporan keuangan Polri T.A 2023 di Polda Babel yang telah di laksanakan dengan baik dan lancar selama 11 hari mulai 22 November sampai 02 Desember 2023 di Jajaran Polda Babel.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama dan keterbukaan antara subyek audit dengan obyek audit, sehingga dari hasil pengawasan dan pemeriksaan, telah diserahkan rekomendasi hasil pemeriksaan guna dilakukan upaya perbaikannya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan Bagi Obyek Audit, tentunya hasil pemeriksaan tersebut sangat besar manfaatnya dalam perbaikan dan penyempurnaan pertanggungjawaban keuangan, dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip pemerintahan yang bersih (clean government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

“Oleh karena itu, kepada Kasatker dan Kasatwil Jajaran Polda Babel yang dalam pelaksanaan pemeriksaan ini didapat temuan yang bersifat prinsip, agar segera melakukan pembenahan dan perbaikan, disesuaikan dengan saran masukan dari tim pemeriksa BPK RI, serta dapat dijadikan pedoman dalam pertanggungjawaban keuangan di masa depan, khususnya dalam pengelolaan pendapatan, hibah dan belanja.” ujarnya.

“Saya selaku Pimpinan Polda Babel beserta Jajaran, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim audit BPK RI, atas pelaksanaan pemeriksaan di Polda Babel dan Jajaran.” Ungkap Sugeng Saat membacakan amanat dari Kapolda Babel.

Berita Lainnya