BerandaBid HumasSlog Polri Gelar Monev Aplikasi DMS Di Polda Babel

Slog Polri Gelar Monev Aplikasi DMS Di Polda Babel

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Slog Polri menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Aplikasi Database Management System (DMS) Pengadaan Barang atau Jasa di Lingkungan Polri pada Polda Bangka Belitung, Selasa (28/11/23).

Kegiatan yang dilakukan oleh Biro Ada B/J Slog Polri bekerja sama dengan ICITAP Indonesia ini dilaksanakan di Gedung Tribrata Polda Bangka Belitung.

Dalam Monev tersebut, dipimpin langsung oleh Karo Ada Slog Polri Brigjen Pol Hery Santoso S.IK didampingi Tim dari ICITAP Indonesia.

Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri oleh Karo Log Polda Bangka Belitung Kombes Pol Nicolas Dedi Arifianto, Pamen Ro Log serta seluruh Operator Satker dan Polres Jajaran Polda Bangka Belitung.

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan Karo Log menyampaikan selamat datang kepada Tim Slog Polri di Polda Bangka Belitung yang telah menggelar Monev Aplikasi DMS di Polda Bangka Belitung.

Ia juga mengapresiasi para Operator Database Management System (DMS) seluruh Satker dan Polres Jajaran yang telah mengikuti kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Karo Log menyampaikan bahwa Database Management System (DMS) untuk pengadaan barang dan jasa dapat membantu dalam pengelolaan data yang efesien dan terorganisir.

Dijelaskannya, beberapa fitur untuk pengadaan barang dan jasa Polri dapat dimasukkan di DMS diantaranya pengelolaan data vendor, pengelolaan data barang dan jasa, proses pengadaan, manajemen kontrak, pencatatan transaksi keuangan, sistem pelaporan hingga keamanan data.

“Implementasi DMS yang baik ini akan membantu Polri dalam menjalankan proses pengadaan barang dan jasa dengan lebih efesien, meningkatkan transparansi dan meminimalkan resiko kesalahan atau penyalahgunaan,”kata Karo Log.

Untuk itu, dikatakan Karo Log, perlunya dilakukan pelatihan bagi staf yang akan menggunakan sistem tersebut. Sehingga para staf dapat memanfaatkannya dengan optimal.

Selain itu, diungkapkan Karo Log bahwa pihaknya juga telah melaksanakan pelatihan Database Management System (DMS) pada beberapa waktu lalu yang diikuti oleh seluruh Operator DMS Satker dan Polres Jajaran Polda Babel.

Dari pelatihan tersebut, para Operator telah melakukan penginputan data sebanyak 312 Paket dari jumlah paket keseluruhan yakni sebanyak 360 Paket.

Sehingga, menurutnya masih terdapat 48 Paket yang belum terinput oleh para Operator.

“Untuk itu, saya meminta agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh Para Operatoe serta kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi para Operator,”pungkasnya.

Berita Lainnya