BerandaBid HumasDit Polairud Polda Babel Siap Amankan Jalur Logistik Pemilu Di Perairan

Dit Polairud Polda Babel Siap Amankan Jalur Logistik Pemilu Di Perairan

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Direktur Polairud Polda Bangka Belitung Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan kesiapan pihaknya dalam mendukung dan mengamankan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi, Bangka Belitung termasuk wilayah Kepulauan yang memiliki banyak Pulau yang harus dijangkau dalam menyuplai logistik Pemilu.

“Yang jelas secara umum untuk kegiatan Operasi Mantap Brata (OMB) dibawah kendali Roops, tapi kami pada intinya siap. Wilayah perairan untuk mengamankan jalur logistik apabila diperlukan kita siap membackup,”kata Agus, Jumat (23/11/23) di Polda.

Dalam kesiapannya, kata Agus, pihaknya memiliki armada sebanyak 20 armada yang nantinya juga dibackup oleh Sat Polair Polres jajaran.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan intansi terkait dalam mengamankan logistik khususnya pada jalur perairan.

“Saya yakin dari Lanal dan Instansi terkait pasti juga backup. Sementara untuk Heli ini BKO dari Mabes juga siap dalam pemantauan pemilu,”katanya.

Perwira Melati Tiga Polri ini juga berharap kedepan tidak terjadi gangguan apapun selama Pemilu 2024 mendatang.

“Ya insyaallah, sejauh ini tidak ada gangguan, namun cuma kita antisipasi cuaca. Kalau personel, kita siap. Untuk globalnya nanti Roops yang tentukan,”pungkasnya.

Berita Lainnya