BerandaBid HumasSebanyak 51 Personel Polres Basel Ikuti Tes Psikologi

Sebanyak 51 Personel Polres Basel Ikuti Tes Psikologi

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Sebanyak 51 personel polres bangka Selatan hari ini menjalani tes psikologi dari tim psikologi Biro SDM Polda bangka Belitung, rabu 20/09/2023

Tujuan tes psikologi ini adalah untuk mengetahui apakan personel yang melaksanakan tes lulus atau tidak apabila yang bersangkutaan tidak lulus makai izin pemegangan senpi atau yang baru mengajukan senpi tidak akan dapat memegang senpi lagi.

Tim Psikologi dari Polda Bangka Belitung memberikan berbagai layanan, termasuk konseling, pemeriksaan psikologi senjata api, personel klinis psikologi, pemetaan jabatan, dan pengisian e-mental.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka menjelaskan pentingnya tes psikologi ini. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa setiap pemegang senjata api atau yang akan mengizinkan dirinya menggunakan senjata api memiliki kelayakan psikologis yang diperlukan.

Bagi personel yang dinyatakan memenuhi syarat hasil tes psikologi, lanjut Kapolres, mereka akan diberikan izin memegang senjata api.

Kapolres berharap seluruh personel akan lulus tes psikologi, sehingga dapat memastikan bahwa petugas di lapangan yang memegang senjata api telah memiliki kualifikasi sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

 

Berita Lainnya