BerandaPolresBelitung TimurEmpat Tersangka Tambang Ilegal Diamankan Polres Belitung Timur

Empat Tersangka Tambang Ilegal Diamankan Polres Belitung Timur

Polda Kep. Bangka Belitung. Bidang Humas,- Empat warga Belitung Timur ditangkap Polres Beltim karena melakukan penambangan ilegal. Penangkapan itu termasuk dalam giat Operasi Pertambangan Tanpa Izin alias PETI yang berlangsung dari 1 hingga 12 Agustus 2023.

Wakapolres Beltim, Kompol Poltak ST Purba bilang empat orang ini terdiri dari dua orang target operasi dan dua orang non-target operasi.

“Lokasi pertama penangkapan di Jangkar Asam pelaku atas nama Sino (49) dan kedua di Mengkubang pelaku atas nama Sali (46). Keduanya merupakan TO,” kata Poltak didampingi Kasat Reskrim, AKP Wawan Suryadinata dan Ksi Humas, Ipda Jerry dalam konferensi pers di Aula Patriatama Polres Beltim, Selasa (22/8/2023).

Kemudian untuk non-target operasi yaitu penangkapan di Mengkubang atas nama pelaku Busu Eka (39) dan di Lilangan atas nama Sulai (49).

Puluhan barang bukti diamankan dari keempat pelaku dalam Operasi PETI 2023 di Polres Beltim. Pelakunya pun saat ini sudah diamankan dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dia mengatakan operasi PETI ini dilakukan dengan tujuan terselamatkannya kekayaan negara akibat aksi kegiatan penambangan tanpa ijin atau penambangan liar dan mencegah kerusakan alam yang ditimbulkan oleh aksi penambang liar yang dapat merugikan masyarakat luas dan negara.

“Kami imbau agar masyarakat tidak menambang di area terlarang dan tidak punya izin,” kata Poltak.

Sumber: Pos Belitung

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/