BerandaBid HumasKapolres Babar Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Pantai

Kapolres Babar Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Pantai

Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Menindaklanjuti kegiatan “Jumat Curhat” di Warkop Toto, Polres Bangka Barat Bangka gerak cepat melaksanakan kegiatan Gotong Royong pembersihan pantai di Kawasan Tanjung dan Sawah, Mentok, Kabupaten Bangka Barat dalam rangka HUT RI ke-78, pada Senin, 14 Agustus 2023.

Kegiatan bersih pantai ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK dan PJU Polres Bangka Barat, bersama personil Kodim 0431/Bangka Barat, Danpos AL, DLH, BPBD, Sat Pol PP serta warga Kampung Tanjung dan Kampung Sawah, Kabupaten Bangka Barat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Jumat curhat kemarin, Ini bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan kawasan pesisir, dengan mengajak TNI, dinas terkait, dan elemen masyarakat untuk bersinergi.

“Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kepada kita wilayah pesisir yang panjang di kabupaten Bangka Barat dengan cara menjaga lingkungan pesisir pantai atau objek wisata agar terciptanya kebersihan, karena itu merupakan rasa syukur kita atas nikmat Allah SWT”, tutur Kapolres Bangkas Barat.

Dipilihnya kawasan Pantai Tanjung Mentok lantaran tempat ini merupakan wilayah pesisir yang merupakan tempat tinggal masyarakat Nelayan.

Kapolres Bangka Barat berharap dapat membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan. Sekaligus semakin menimbulkan rasa peduli terhadap lingkungan khususnya pantai.

Salah satu warga Kampung Tanjung menanggapi positif kegiatan tersebut, dia berharap agar kegiatan baik seperti ini bisa menjadi kegiatan rutin.

“Saya berterima kasih kepada bapak Kapolres Bangka Barat karena telah menyerap masukan dari warga, semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut karena selain dapat menimbulkan rasa peduli warga terhadap kebersihan pantai, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga serta dapat menghidupkan UMKM sekitar sini”, ujar Toto, Salah Satu Warga dan pemilik Warkop didekat Lokasi.

Warga sekitar berharap agar selain membersihkan, semua elemen juga turut menjaga kebersihan tersebut supaya lingkungan tetap sehat.

Berita Lainnya