BerandaBid HumasBiro Rena Polda Babel Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi Polri Gelombang IV Tahun...

Biro Rena Polda Babel Gelar Sosialisasi Reformasi Birokrasi Polri Gelombang IV Tahun 2023

Polda Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rorena) Polda Bangka Belitung menggelar kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Gelombang IV Tahun 2023, Kamis (19/1/23).

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rupattama Polda Bangka Belitung yang dipimpin oleh Pamen Biro Rena Kompol Febri Surya Wardhana didampingi sejumlah Perwira di Ro Rena.

Kompol Febri mengatakan bahwa sosialisasi ini membahas mengenai Reformasi Birokrasi Polri dan kegiatan Prioritas Polri (KP2) yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023 di jajaran Polda Bangka Belitung.

Kegiatan ini, dikatakan Febri diikuti oleh seluruh Kasubbag Renmin Satker Polda, seluruh Kabag Ren dan Operator yang menaungi program-program tersebut.

“Ada beberapa yang kita paparkan seperti Road Map, Penyusunan sampai dengan capaian pada 8 area perubahan reformasi birokrasi Polri (RBP),”kata Febri saat dikonfirmasi.

Secara rinci, Febri juga menjelaskan 8 area perubahan RBP meliputi revolusi mental, penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan kelembagaan, penguatan tatalaksana, penguatan sistem manajemen SDM, penguatan peraturan perundang-undnagn, peningkatan kualitas pelayanan publik dan monev.

“Didalamnya nanti juga terdapat beberapa kegiatan, rencana aksi termasuk ada indikator-indikator pada program tersebut,”jelanya.

Tujuan dari RBP sendiri, lanjut Febri terdapat beberapa poin mulai dari mewujudkan Birokrasi yang bersih dan akuntabel, Birokrasi yang Kapabel serta menciptakan pelayanan publik yang prima.

“Tentunya semua tujuan ini memiliki penjabaran visi dan misi serta sasaran masing-masing. Untuk itu, sosialisasi ini disampaikan agar yang terlibat mengetahui apa saja yang harus dilaksanakan menindaklanjuti Program tersebut,”ungkap Kompol Febri.

Sebagai informasi, Road Map RBP Gelombang IV tahun 2020-2024 mengacu pada telah dikeluarkannya Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 yang terbagi dalam tiga periode Road Map reformasi birokrasi nasional.

Road Map RB Nasional yaitu Road Map Reformasi Birokrasi tahun 2010-2014, 2015-2019, dan 2020-2024, yang selanjutnya dijabarkan dalam Road Map reformasi birokrasi Polri tahun 2010-2014, 20152019, dan yang akan disusun 2020-2024.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/