BerandaBid HumasDit Samapta Polda Babel Kawal Ketat Pemindahan Uang

Dit Samapta Polda Babel Kawal Ketat Pemindahan Uang

Polda Kep. Babel, Bidhumas,- Kegiatan pengamanan dan pengawalan uang merupakan kegiatan rutin Dit Samapta Polda Kep. Babel. Kali ini Personel Dit Samapta Polda Kep. Babel melakukan pengawalan uang di BCA (Bank Centeral Indonesia). Selasa, (11/10/22).

Pengamanan dan pengawalan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap aksi kejahatan seperti perampokan, kejahatan jalanan, dan kejahatan lainnya.

Sebelum melakukan pengawalan anggota sudah dibekali dengan pelatihan khusus dan di lengkapi dengan senjata api dan bodyvest, harapannya agar uang tersebut selamat sampai tujuan tanpa ada halangan selama dalam perjalanan.

Selain itu, Dalam pelaksanaan pengawalan yang dilakukan oleh personil menggunakan perlengkapan senjata jenis laras panjang V2 Sabhara inventaris Dit Samapta Polda Kep. Babel dan serta dilengkapi Surat perintah tugas.
“dalam memberikan pelayanan Kepolisian berupa Pengawalan Bank jangan sampai lengah sehingga menjadi korban perampokan saat melakukan pengawalan,  untuk itu sesuai dengan SOP pengawalan Bank anggota yang melaksanakan tugas harus di lengkapi dengan senjata api lengkap dan surat perintah pimpinan.” Ujar Bripda Dwi Putra

Pelaksanaan pengawalan pengambilan fisik uang tersebut dilaksanakan berdasarkan permintaan dari pihak PT. Bank BCA yang telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Polda Kep. Babel khususnya Dit Samapta Polda Kep. Babel dengan tujuan agar selama proses pengambilan dan peletakan fisik uang dari PT. Bank BCA berjalan dengan aman dan lancar serta mengantisipasi terjadinya gangguan yang tidak di inginkan.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/