BerandaBid HumasBincang-Bincang Di Tribrata Talk, Karo Ops Polda Babel Bahas Pengamanan G20 Belitung

Bincang-Bincang Di Tribrata Talk, Karo Ops Polda Babel Bahas Pengamanan G20 Belitung

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Polda Babel siap melaksanakan pengamanan event internasional Presidensi G20 yang berlangsung di Belitung pada bulan September mendatang.

Dalam operasi pengamanan yang digelar dengan sandi Operasi Satam Menumbing 2022 ini, akan dilaksanakan selama 6 hari dengan melaksanakan Pengamanan dan penyelenggaran pengawalan diseluruh kegiatan G20.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Pontjo dalam acara Tribrata Talks dengan topik Pengamanan G20 Belitung di Channel Youtube Bid Humas yang dipandu oleh Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi, Rabu (31/8/22).

Dikatakan Kombes Pol Pontjo, Polda Babel akan mengerahkan seluruh sumber daya manusia yang ada di Polda Babel untuk mendukung pelaksanaan dan kelancaran G20.

“Jadi personil saat ini yang disiapkan ada 1.116 personil, yang nantinya ini juga akan tergabung bersama dilokasi pelaksanaan G20 tersebut,”kata Pontjo.

Dari segi sarana dan prasarana, Polda Babel dikatakan Pontjo akan membantu dan mendukung hal tersebut. Terlebih, baik dari Polda maupun Polres jajaran lainnya akan diperbantukan dalam menunjang pengamanan G20 Belitung.

Dalam pelaksanaannya juga, Polda Babel turut bersinergi dengan seluruh instansi dan TNI serta stake holder terkait untuk pengamanan ini sehingga dapat mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi di G20.

“Termasuk disini kami juga sudah kordinasi dengan instansi terkait antisipasi bahaya lain seperti bencana alam dan terakhir tentunya kami akan mencoba untuk mengantisipasi dengan rencana kontijensi”paparnya.

Karo Ops juga memastikan pihaknya akan menjamin kelancaran dan kenyamanan dalam kunjungan para Delegasi di G20 Belitung dengan bersinergikan antara instansi imigrasi, Kekarantinaan serta Bandara.

Kepolisian juga memastikan bahwa kegiatan G20 di Belitung tidak akan mengganggu aktivitas para wisatawan yang akan berkunjung ke Belitung.

“Kita juga mensosialisasikan sesuai himbauan Bapak Kapolri, mari kita tunjukan keramahan dan kearifan Indonesia kepada dunia dalam momentum presidensi G20. Kapolri juga siap memberikan jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat di G20,”terangnya.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/