BerandaPolresBangka BaratPolres Bangka Barat Gelar KRYD, Pantau Kamtibmas dan Penerapan Prokes

Polres Bangka Barat Gelar KRYD, Pantau Kamtibmas dan Penerapan Prokes

Polda Kep. Babel, Bidhumas,- Personel Polres Bangka Barat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kec. Muntok Kab. Bangka Barat dalam rangka sosialisasi dan memberikan himbauan terkait penerapan PPKM level 2 di Kab. Bangka Barat. Kamis, (4/8/22) malam.

Dalam kegiatan ini personil yang dilibatkan diantaranya Kasat Intelkam Polres Bangka Barat, Kasiwas Polres Bangka Barat, KA SPKT Polres Bangka Barat, Personil gabungan Polres Bangka Barat dan dan Personil Polsek Muntok.

Sekira pukul 21.30 Wib bertempat di depan mako lantas dilaksanakan apel pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres Bangka Barat, apel dipimpin oleh Kasiwas Polres Bangka Barat, dalam arahannya menyampaikan bahwa agar dalam kegiatan ini dilaksanakan secara humanis dan hindari terjadinya pelanggaran, rute kegiatan yakni Terminal Mentok, Pantai Baru dan Kafe Pelangi.

Kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini dilaksanakan dalam rangka terkait penerapan PPKM level 2 di wilayah Kab. Bangka Barat.

Dalam kegiatan ini ditujukan terhadap tempat-tempat yang sering menimbulkan kerumunan masyarakat seperti Rumah makan, restoran, cafe, pedagang kaki lima serta menghimbau masyarakat Kab. Bangka Barat untuk selalu menerapkan prokes pencegahan Covid-19 seperti selalu menggunakan masker, selalu menjaga jarak pada saat menjalankan aktivitas agar tidak menimbulkan cluster-cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Bangka Barat.

Tim gabungan melaksanakan Patroli di kawasan pariwisata pantai baru Kec. Muntok dimana dalam kegiatan tersebut ditemukannya anak muda mudi yg sedang nongkrong dipinggir pantai dan setelah itu Tim gabungan memberikan himbauan kepada muda-mudi tersebut untuk kembali kerumah masing-masing serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus melakukan pendataan terhadap pengunjung yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melaksanakan vaksinasi guna untuk mewujudkan hard immunity di wilayah Kab. Bangka Barat.

Kasiwas Polres Bangka Barat mengatakan Kegiatan KRYD yang dilaksanakan ini guna menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kab. Bangka Barat agar tetap aman dan kondusif serta Mendorong percepatan Vaksinasi dan Penanganan Covid19.

Berita Lainnya