BerandaBid HumasPolda Babel Backup Polres Pangkalpinang Amankan Aksi Damai Di DPRD Babel

Polda Babel Backup Polres Pangkalpinang Amankan Aksi Damai Di DPRD Babel

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Polda Kep. Bangka Belitung membackup Polres Pangkalpinang melaksanakan Pengamanan Aksi Damai yang digelar di depan Gedung DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung pada Senin (18/4/22) siang.

Aksi damai ini digelar oleh sejumlah kelompok Mahasiswa dari Ikatan, Himpunan maupun Gerakan Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Bangka Belitung.

Dari pantauan dilokasi, sebelum menuju ke Kantor DPRD, Puluhan massa ini melakukan aksi jalan mundur untuk menuju Gedung DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Dalam aksi tersebut, Kelompok Cipayung memprotes terhadap pemerintah yang dinilai mengalami kemunduran dalam kebijakan ekonomi saat ini.

Selain itu, Mahasiswa juga memprotes terkait adanya kelangkaan seperti minyak goreng, sembako maupun kebutuhan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Kep. Bangka Belitung telah melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan aksi damai yang akan digelar oleh beberapa Aliansi dan kelompok.

Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Pontjo ini digelar di Halaman Apel Mapolda Kep. Bangka Belitung pada Senin (18/4/22) pagi.

Karo Ops dalam arahannya mengatakan aksi damai yang akan dilaksanakan pada hari ini di Gedung DPRD Provinsi digelar oleh dua aliansi massa dan dilakukan dalam dua waktu yakni di pagi dan disiang hari.

Dirinya mengatakan bahwa agar para satker dan fungsi ini dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas pengamanan yang digelar ini.

“Intinya pelaksanaan kita adalah memberikan pelayanan dari aksi masyarakat yang menyampaikan pendapat dimuka umum.”ungkap Karo Ops.

Terkait pelayanan dalam pengamanan ini, Kombes Pol Pontjo meminta agar personil yang terlibat agar tidak membawa Senjata Api (Senpi). Menurutnya, sesuai perintah pimpinan saat ini, tidak membolehkan membawa senpi dalam aksi pengamanan unras.

“Tidak ada yang membawa senpi , kalau ada dititipkan. Sesuai perintah pimpinan, tidak dibolehkan lagi.”terangnya
“Minimal bergerak 2 orang dan saling body sistem menjaga rekan-rekan lain.”ujarnya.

Ditambahkan Karo Ops, agar personil tidak terpancing emosi dengan apa yang dilakukan para masyarakat yang melakukan aksi seperti pembakaran ban, melakuIni dititiokan dri pimpinan kita.

“Tolong jaga nama baik Polda dan pribadi. Kita kurangi tindakan ataupun pelanggaran sekecil apapun dilapangan demi menjaga Institusi kita.”terangnya.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/