BerandaBid HumasPimpin Apel Pam Aksi Damai, Karo Ops Ingatkan Anggota Tidak Bawa Senpi...

Pimpin Apel Pam Aksi Damai, Karo Ops Ingatkan Anggota Tidak Bawa Senpi Saat Pengamanan

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan aksi damai yang akan digelar oleh Aliansi Gebrak Babel.

Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Pontjo ini digelar di Halaman Apel Mapolda Kep. Bangka Belitung pada Senin (18/4/22) pagi.

Karo Ops dalam arahannya mengatakan aksi damai yang akan dilaksanakan pada hari ini di Gedung DPRD Provinsi digelar oleh dua aliansi massa dan dilakukan dalam dua waktu yakni di pagi dan disiang hari.

Dirinya mengatakan bahwa agar para satker dan fungsi ini dapat saling mendukung dalam pelaksanaan tugas pengamanan yang digelar ini.

“Intinya pelaksanaan kita adalah memberikan pelayanan dari aksi masyarakat yang menyampaikan pendapat dimuka umum.”ungkap Karo Ops.

Terkait pelayanan dalam pengamanan ini, Kombes Pol Pontjo meminta agar personil yang terlibat agar tidak membawa Senjata Api (Senpi). Menurutnya, sesuai perintah pimpinan saat ini, tidak membolehkan membawa senpi dalam aksi pengamanan unras.

“Tidak ada yang membawa senpi , kalau ada dititipkan. Sesuai perintah pimpinan, tidak dibolehkan lagi.”terangnya.

“Minimal bergerak 2 orang dan saling body sistem menjaga rekan-rekan lain.”ujarnya.

Ditambahkan Karo Ops, agar personil tidak terpancing emosi dengan apa yang dilakukan para masyarakat yang melakukan aksi seperti pembakaran ban, melakukan teriakan ataupun pelemparan batu.

“Tolong jaga nama baik Polda dan pribadi. Kita kurangi tindakan ataupun pelanggaran sekecil apapun dilapangan demi menjaga Institusi kita.”terangnya.

Sementara itu, dari pantauan tim dilapangan, apel kesiapan dalam rangka pengamanan aksi damai ini melibatkan sejumlah pasukan baik dari Dit Samapta maupun Sat Brimobda Polda Kep. Bangka Belitung. Total ada sebanyak 245 personil Polda Kep. Bangka Belitung yang terlibat dalam aksi pengamanan ini.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/