BerandaBid HumasDit Intelkam Polda Babel Gelar Rakor Penanggulangan Terorisme/Radikalisme Dan Intoleransi

Dit Intelkam Polda Babel Gelar Rakor Penanggulangan Terorisme/Radikalisme Dan Intoleransi

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat.- Dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri, Polda Kep. Bangka Belitung melalui Direktorat Intelkam menggelar Rapat Koordinasi terkait Penanggulangan Terorisme/Radikalisme dan Intoleransi diwilayah Hukum Polda Kep. Bangka Belitung, Rabu (09/3/22) pagi.

Rakor yang digelar Hotel Osela Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah ini dihadiri langsung oleh Dir Intelkam Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Eko Budi Susilo didampingi Wadir Intelkam AKBP Aris Sulistyo, Wadir Polair, Pamen Dit Binmas dan Bid Humas, Para Kasat Intel Polres Jajaran serta Operator Program Prioritas Kapolri Giat II dari Dit Intelkam, Dit Binmas dan Bid Humas Polda dan Polres Jajaran.

Dalam sambutannya, Dir Intelkam mengatakan kegiatan Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan manfaat dan nilai tambah dalam mengoptimalkan pelaksanaan Program Prioritas Polri kegiatan II tentang Penanggulangan Terorisme/Radikalisme dan Intoleransi tahun 2022

Program yang sebelumnya sudah berjalan ini, dikatakannya juga sebagai bentuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif sebagaimana implementasi dalam Program Prioritas Kapolri yang tertuang dalam Presisi Kapolri.

“Rakor ini untuk menyamakan persepsi antara tingkat Polda dengan tingkat Polres jajaran maupun fungsi pendukung sehingga perlu dilakukan secara terus-menerus untuk perbaikan dan penyempurnaan agar pelaksanaan penanganan program dapat berjalan dengan baik dan optimal.”kata Dir Intelkam.

Lebih lanjut, Kombes Eko Budi mengatakan perlu adanya upaya-upaya untuk penguatan intelijen dan jajaran dalam melakukan penanggulangan terorisme/radikalisme dan intoleransi. Sehingga langkah-langkah yang kontradiktif terhadap upaya penanggulangan paham radikalisme dapat diminimalisir.

“Butuhnya optimalisasi peran intelijen, sistem deteksi dini dan peringatan dini atas aksi teror ini perlu dilakukan sehingga pencegahan dapat dilakukan dengan maksimal.”terang Kombes Pol Eko Budi.

Selain itu, Perwira Melati Tiga meminta agar Rakor ini dapat dipahami, dihayati dan dipedomani serta hasilnya dijadikan acuan dan selanjutnya diaplikasikan di lapangan secara profesional agar mendapatkan hasil yang optimal khususnya.

Mengingat rakor ini dilakukan secara berkesinambungan, Dir Intelkam berharap adanya nilai tambah bagi para peserta dalam memahami dan menggali serta mengkaji materi yang diberikan sehingga hasil yang di diskusikan bersama dapat memberikan kontribusi.

“Harapan kita Rakor ini dapat dijadikan sebagai langkah terobosan dalam melakukan upaya penanggulangan terhadap berkembangnya paham, kelompok radikal, teror ataupun intoleransi di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Kep. Bangka Belitung.”kata Dir Intelkam Kombes Pol Eko Budi.

Sementara itu, dalam rakor ini juga diisi dengan pemaparan dari berbagai narasumber dari Polda yakni dari Dit Intelkam, Dit Binmas dan Bid Humas Polda Kep. Bangka Belitung.

Selain dari Polda, ada beberapa narasumber juga dari instansi terkait seperti Perwakilan Kesbangpol Provinsi dan Binda Provinsi Kep. Babel.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/