BerandaPolresBangka BaratSatbinmas Polres Bangka Barat Sosialisasikan Stop Pungli Kepada Masyarakat

Satbinmas Polres Bangka Barat Sosialisasikan Stop Pungli Kepada Masyarakat

Polda Kep. Bangka Belitung, Bidhumas,- Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bangka Barat melakukan sambang dan sosialisasi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli di tempat-tempat keramaian di desa-desa, Sabtu (02/10/2021).

Personel Bhabinkamtibmas dalam melakukan sambang dan sosialisasi tentang himbauan Saber pungli dengan menggunakan alat peraga spanduk bertuliskan “Jangan Memberi, Jangan Menerima, Lihat, Lawan dan Laporkan” bersama warga.

Kasat Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar mengatakan, sosialisasi ini terus kami lakukan bertujuan untuk menghindari terjadinya praktek pungutan liar dikalangan masyarakat yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan di pelayanan publik. selain itu juga, sosialisasi ini mengajak masyarakat selalu perduli dengan permasalahan yang ada di desa dan harus selalu proaktif dalam memerangi Saber pungli.

“Ini semua agar kegiatan dimasyarakat bebas dari pungutan liar baik premanisme atau pun organisasi-organisasi lainnya,” kata Kasat Binmas

Ia menambahkan, personil Sat Binmas akan terus berpatroli untuk memberantas pungli sehingga semua birokrasi pelayanan publik bersih dari pungutan liar.

“Semua stakeholder pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kita rangkul semua untuk sosialisasikan saber pungli dan disamping itu, protokol kesehatan untuk cegah Covid-19 juga harus kita jalankan,” tutup Kasat Binmas.

Berita Lainnya

https://fkip.uki.ac.id/vendor/ https://siaril.radenintan.ac.id/img/ https://ubics.ub.edu/wp-includes/css/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/lang/ https://dlhk.kukarkab.go.id/css/ https://tracerstudy.fatek.unpatti.ac.id/tmp/slot-qris/ https://institutovanguarda.app.br/lang/ https://educacioncontinua.dgire.unam.mx/aulavirtual/sdana/ https://ppid.pasuruankota.go.id/system/ https://feb.uki.ac.id/css/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/