BerandaBid HumasAnnev Mingguan Polda Kep. Babel: Respons Layanan 110 dan Kesiapan Wasrik BPK...

Annev Mingguan Polda Kep. Babel: Respons Layanan 110 dan Kesiapan Wasrik BPK RI

Polda Kep. Babel, Bidang Hubungan Masyarakat,- Annev Mingguan Situasi Kamtibmas Polda Kep. Babel Kegiatan berlangsung di Rupattama Polda Kep. Babel  yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kep. Babel, Brigjen Pol Drs. Tony Harsono, S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh Irwasda serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Kep. Babel, Senin (24/11/2025)

Dalam arahannya, Wakapolda menyampaikan sejumlah evaluasi, salah satunya terkait optimalisasi layanan Call Center 110, yang merupakan bagian dari program Quick Wins Presisi Polri. Ia menegaskan bahwa setiap laporan masyarakat yang masuk melalui layanan 110 harus segera direspons dan ditindaklanjuti oleh petugas piket di Polres maupun Polresta jajaran.

“Call Center 110 adalah layanan cepat tanggap bagi masyarakat. Setiap laporan harus ditangani dengan baik. Evaluasi terkait respons petugas piket akan dilakukan setiap minggu,” tegas Wakapolda.

Selain itu, Wakapolda juga mengingatkan seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri menghadapi wasrik (pengawasan dan pemeriksaan) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Ia menekankan pentingnya kerapian dan kesiapan administrasi keuangan negara di setiap satuan kerja.

“Pemeriksaan dari BPK RI akan segera dilaksanakan. Seluruh administrasi terkait pengelolaan keuangan negara harus disiapkan dengan baik dan sesuai ketentuan,” ujar Wakapolda.

Melalui Annev Mingguan ini, Wakapolda berharap seluruh jajaran dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik, responsivitas terhadap laporan masyarakat, serta kesiapannya dalam aspek pengelolaan administrasi dan keuangan.

Berita Lainnya