BerandaBid HumasPolresta Pangkalpinang Amankan Proses Pelipatan Surat Suara

Polresta Pangkalpinang Amankan Proses Pelipatan Surat Suara

Polda Kepulauan Bangka Belitung, Bidang Hubungan Masyarakat,- Kapolresta Pangkalpinang kerahkan personel dalam pengamanan proses pelipatan surat suara tingkat Kota Pangkalpinang yang dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Kota Pangkalpinang. Senin, 8 Januari 2024.

Terpantau dalam kegiatan tersebut  dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Prov. Kep. Babel Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Davitri, M.Pd, Kabag Ops Polresta Pangkalpinang, Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Komisioner KPU Kota Pangkapinang Divisi Hukum dan Pengawasan, Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data & Informasi, Komisioner Bawaslu Kota Pangkalpinang, Sekretaris KPU dan Bawaslu Kota Pangkalpinang, Kasubbag Logistik dan Keuangan KPU Kota Pangkalpinang beserta para staf KPU, Bawaslu dan Satuan Pengamanan KPU Kota Pangkalpinang.

Dari data yang di himpun oleh petugas pengamanan, kebutuhan dan jumlah logistik Surat Suara KPU Kota Pangkalpinang sebagai berikut :

  • Surat Suara PPWP ; 164.983 Lembar
  • Surat Suara DPD RI : 164.983 Lembar
  • Surat Suara DPR RI : 164.983 Lembar
  • Surat Suara DPRD Provinsi : 164.983 Lembar
  • Surat Suara DPRD Kab/Kota

> Dapil 1 : 44.289 Lembar

> Dapil 2 : 28.071 Lembar

> Dapil 3 : 31.443 Lembar

> Dapil 4 : 35.230 Lembar

> Dapil 5 : 25.950 Lembar

Dari proses Pelipatan Surat Suara dikerjakan sebanyak 147 (Seratus Empat Puluh tujuh).

Kemudian untuk jumlah Surat Suara yang telah terlipat di Gudang Logistik KPU Kota Pangkalpinang sebagai berikut :

  1. Surat Suara DPR RI

– Kebutuhan : 164.983 Lembar

– Kondisi Baik : 164.886 Lembar

– Kondisi Rusak : 97 Lembar

  1. Surat Suara DPRD Provinsi

– Kebutuhan : 164.983 Lembar

– Kondisi Baik : 164.548 Lembar

– Kondisi Rusak : 430 Lembar

– Surat Suara Kurang  : 5 Lembar

  1. Surat Suara DPRD Kab/Kota

– Dapil 1 Kebutuhan : 44.289 Lembar

– Kondisi Baik : 44.209 Lembar

– Kondisi Rusak : 100 Lembar

– Dapil 2 Kebutuhan : 28.071 Lembar

– Kondisi Baik : 27.977 Lembar

– Kondisi Rusak : 25 Lembar

– Surat Suara Kurang  : 69 Lembar

– Dapil 3 Kebutuhan : 31.443 Lembar

– Kondisi Baik : 31.421 Lembar

– Kondisi Rusak : 22 Lembar

– Surat Suara Kurang  : 69 Lembar

– Dapil 4 Kebutuhan : 35.230 Lembar

– Kondisi Baik : 35.195 Lembar

– Kondisi Rusak : 35 Lembar

– Dapil 5 Kebutuhan : 25.950 Lembar

– Kondisi Baik : 25.898 Lembar

– Kondisi Rusak : 19 Lembar

– Surat Suara Kurang : 33 Lembar

  1. Surat Suara DPD RI

– Kebutuhan : 164.983 Lembar

– Kondisi Baik : 164.122 Lembar

– Kondisi Rusak : 56 Lembar

– Surat Suara Kurang  : 805 Lembar

  1. Surat Suara PPWP

– Kebutuhan : 164.983 Lembar

– Kondisi Baik : 164.864 Lembar

– Kondisi Rusak : 27 Lembar

– Surat Suara Kurang  : 92 Lembar

Untuk Surat Suara yang rusak dan kurang akan dilakukan Perekapan kembali untuk dilaporkan melalui Aplikasi Silog KPU serta mengirimkan data ke KPU RI dan KPU Provinsi untuk dilakukan Pergantian.

untuk teknis pergantian Surat Suara yang kurang dan rusak akan diserahkan kepada KPU Provinsi sebagai penanggung jawab pengadaan surat suara DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota dan KPU RI untuk Surat Suara PPWP dan DPR RI.

Berita Lainnya